Apa Sih yang Salah?

Hai guys
Apa kabar nih malam ini? Oh ya, malam ini aku mau ngepost yang agak-agak gimana gitu. Tentang aku, kamu dan kita semua.
menurutmu gimana?

Setiap kali ada masalah dalam Negara kita ini, selalu dipertanyakan `sebenarnya apa sih yang salah dengan Indonesia?` dan kamu tau dong jawabannya?!  Hampir 95% bilang kalo di Indonesia ini terlalu banyak yang korupsi lah, ga benerlah, atau apalah yang mengidentifikasikan sesuatu yang buruk. Kalo menurut aku sih ya, sebenarnya yang salah di Indonesia ini adalah sistemnya. Sistem berfikir setiap individu.
Aku mungkin juga bukan orang yang telah mempunyai sistem berfikir yang benar –belum- hehe. Kenapa aku bilang sistem berfikirnya yang tidak benar?

Gini, pada dasarnya semua manusia itu sama. Memiliki kemampuan yang sama. Hanya saja, mau atau tidak mau menggunakan kemampuan yang kita punya dengan semaksimalnya. Anggaplah bahwa 90% orang itu baik, punya niat yang baik. Tapi jika sistem berfikirnya salah, maka tujuan baiknya akan? Yap. Tidak kesampaian. Begitu juga lah dengan setiap permasalahan yang terjadi. Masalah terjadi ketika seseorang punya niat A, mencoba untuk melaksanakannya tapi dengan menggunakan sistem berfikir yang salah, maka niatnya tidak tercapai dan timbullah masalah.Jadi apa sih yang harus dirubah? Pola berfikir!

Pendidikan? Banyak orang yang berfikiran bahwa pendidikan termasuk hal terpenting dalam hidup seseorang yang menentukan sudut pandangnya terhadap sesuatu. Kalo aku tidak salah ingat, dulu waktu SD pendidikan itu terbagi-bagi. Ada pendidikan formal dan informal. Dua-duanya menurutku sama pentingnya. Tapi pada dasarnya balik lagi dengan pola pikir seseorang itu, bisa atau tidak dia menerima dan mencerna apa yang telah diberikan kepadanya. Karena bukan tinggi atau rendahnya pendidikanlah yang menjadi penyokong utama pola fikir, bagiku lebih cenderung kepada si`penerima` pendidikan tersebut. Bagaimana dia menanggapinya, menerimanya, memprosesnya hingga sampai pada titik dimana ia menarik kesimpulan.
Gaya hidup? pernah berfikir bahwa gaya hidup yang kamu jalani itu berpengaruh besar terhadap pola fikirmu. Kalo aku sih mikirnya gaya hidup itu mepengaruhi. karena dengan gaya hidup yang kita jalani itulah, pola pikir kita berkembang. Mendeskripsikan sesuatu kemudian membuat kesimpulan. tentunya gaya hidup itu terpengaruh dari lingkungan tempat kita tinggal. Menurutku sih begitu.
Gimana? Kamu punya pendapat lain? Love to share~



0 komentar:

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author